Rumuskan Target 2021, PT Rakata Realtindo Gelar Raker Penjabaran RKAP

Rumuskan Target 2021, PT Rakata Realtindo Gelar Raker Penjabaran RKAP

Cilegon – Guna merumuskan pencapaian target tahun 2021, PT Rakata Realtindo menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) penjabaran Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2021 digelar di salah satu Villa Resort & Spa Anyer, Rabu (27/01).

Acara yang bertemakan Membangun Budaya Perusahaan Guna Meningkatkan Kinerja Perusahaan tersebut dihadiri Komisaris Utama Manampin Siegar, Komisaris Supriyadi, Direktur utama Bunyamin Fauzi, Direktur Keuangan dan SDM Bayu Prayudo, para Manajer, dan para staf dari seluruh unit dan divisi.

Dalam acara Raker tersebut, diawali dengan dilakukannya internalisasi tata nilai perusahaan yang diawali dengan paparan umum tentang pentingnya budaya perusahaan dalam rangka meningkatkan kinerja perusahan yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Rakata Realtindo, Bunyamin Fauzi, yang selanjutkan dilakukan internalisasi Tata Nilai Perusahaan yang dipresentasikan oleh Manajer Pemasaran, Susaedi.

Direktur utama PT Rakata Realtindo Bunyamin Fauzi mengatakan pembangun Budaya Perusahaan yang dilakukan oleh PT Rakata Realtindo adalah dengan melakukan Revitalisasi dan internalisasi Visi, Misi dan Tata Nilai Perusahaan baru.

“Dengan Visi Menjadi Pengembang Perumahan Terkemuka dan Misi Menyediakan Properti Hunian yang memberikan kepuasan bagi Konsumen dan dan pihak-pihak terkait lainnya. Tata Nilai Perusahaan, IKHTIAR yakni Integritas, Kreatif, Handal, Transparan, Inovatif, Akuntabel, Responsif,” ujarnya melalui rilis tertulis, Kamis (28/01/2020).

Sebelum pembahasan program kerja tahun 2021 oleh setiap Divisi dan Unit, terlebh dahulu dipaparkan overview RKAP yang sampaikan oleh Bayu Prayudo selaku Direktur Keuangan dan SDM.

Lebih lanjut Bunyamin menyampaikan, Raker penjabaran RKAP ini berisi uraian detail setiap Divisi mengenai Action Plan/Program Kerja guna mencapai target penjualan yang telah ditetapkan. Kemudian, kata Dia setiap Divisi juga menguraikan identifikasi mereka terhadap hambatan-hambatan yang dihadapi dalam proses pencapaian target dan juga dukungan-dukungan yang dibutuhkan, baik dari pihak internal maupun eksternal.

“Menetapkan target penjualan sebesar Rp 25,7 Milyar Rupiah dimana target ini merupakan target yang cukup menantang ditengah wabah Covid-19 yang masih melanda dan membutuhkan team work yang solid dan usaha yang keras dari seluruh pihak terkait untuk mencapainya,” katanya.

Selain pemaparan dari Divisi-Divisi mengenai rencana pencapaian target, lanjut Bunyamin Fauzi, juga dipaparkan juga Indikator Kinerja Utama (IKU) oleh setiap Kepala divisi dan unit kerja.

“Poin-poin dalam IKU merupakan poin yang menjadi indikator keberhasilan kinerja setiap divisi dan unit. IKU ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan sepanjang tahun 2021,” katanya.

“Disamping membahas Program Kerja serta Indikator Kinerja Utama, dibahas pula beberapa isu penting perusahaan sepert Sumber Daya Manusia dan Organisasi, manajemen citra perusahaan, pengamanan, penjaminan mutu produk, baik pada saat pembanguan rumah maupun hasil akhir, serta beberapa permasalahan internal control dari unit pendukung operasional,” imbuhnya.

Raker ditutup dengan pembacaan resume Raker yang berisi arahan dari jajaran Komisaris dan Direksi serta penandatanganan Komitmen Pencapaian RKAP 2021 dan Komitmen Tata Nilai IKHTIAR oleh jajaran Komisaris, Direksi, Manajer dan para staf dari seluruh unit dan divisi.